Tanda seseorang diam-diam suka padamu dari bahasa tubuhnya

November 12, 2022

Tanda seseorang diam-diam suka padamu dari bahasa tubuhnya

 

Ketika seseorang merasa sakit perut, biasanya ia akan memegang perutnya dengan erat. Ini merupakan bahasa tubuh atau gestur alami yang menjadi penanda apa yang sedang dirasakan oleh orang tersebut.

Demikian pula saat ada seseorang yang menyukai kita, tanpa sadar ia akan menunjukkan beberapa gestur tubuh baik secara sengaja maupun tak sengaja namun sering kali kita tidak menyadarinya.

Apa saja bahasa tubuh yang menjadi tanda seseorang diam-diam menyukai kita?

Seseorang yang menyukai kita biasanya tanpa sadar akan memindahkan penghalang diantara kita dan dirinya saat berkomunikasi. Misalnya memindahkan gelas atau mug saat duduk berhadapan di meja yang sama, atau memindahkan bantal saat duduk bersama di sofa.

Namun sebaliknya, saat seseorang justru sengaja memberi penghalang saat berkomunikasi dengan kita, hal itu dapat menandakan ia tak tertarik dengan kita. Contohnya  memegang tas di depan badannya atau melipat kedua tangannya di depan badan saat berbicara dengan kita, dan menaruh bantal penghalang saat duduk di sofa.

Contoh lainnya adalah saat ada seseorang sedang berbicara dengan orang lain, tetapi kakinya mengarah ke kita, itu dapat menandakan bahwa ia secara tidak sadar ingin mendapatkan perhatian kita. Tanda ini biasanya berawal pada saat seseorang menggerakkan kakinya ke arah orang yang ia sukai dan baru kemudian menunjukkan semua tanda simpati lainnya.

Biasanya ketika seorang pria cenderung secara tidak sadar menjaga punggungnya tetap lurus atau tegak saat berbicara dengan wanita yang disukainya. Ini merupakan gestur tubuh alami untuk menarik perhatian lawan jenis. Saat seorang pria jatuh cinta pada pandangan pertama biasanya tanpa sadar akan sadar menjaga punggungnya tetap lurus atau tegak saat berbicara untuk menunjukkan bahwa ia kuat dan agar terlihat sedikit lebih tinggi.

Dari sudut pandang psikologis, Jika seseorang berjalan di depan kita, ini artinya dia peduli pada diri sendiri dan tidak terlalu tertarik pada kita. Namun jika dia berjalan di belakang kita, ada kemungkinan dia menyukai kita karena ingin memperhatikan kita dari belakang tanpa ketahuan. Namun jika ia berjalan di samping kita dan mempertahankan kecepatan yang sama, ini pertanda bahwa kemungkinan besar ia menyukai kita.

Seorang pria umumnya cenderung menunjukkan rasa grogi atau gugup di depan wanita yang ia sukai. Salah satu contoh bentuk rasa gugup tersebut secara halus adalah dengan meletakkan tangan di pinggul, sehingga membuka perut. Walau sekilas mungkin terlihat sombong dan bahkan mengancam, namun ini bisa juga berarti dia coba menunjukkan bahwa dia terbuka untuk kita tanpa dia sadari.

Apakah kita juga memiliki rasa yang sama padanya, sahabatku?

You Might Also Like

0 komentar