Tips Menyembuhkan Patah Hati

Februari 04, 2021



Mencintai dan dicintai adalah dua hal yang pasti akan kita alami dalam kehidupan. Ada proses yang terasa begitu menyenangkan sebelum akhirnya kita memutuskan untuk menjatuhkan pilihan hati kepada seseorang.

Jalan hidup memang tak selamanya menyenangkan, ada ujian yang sudah Tuhan persiapkan agar hidupmu semakin matang. Ada beberapa orang yang kau temui akan meninggalkan banyak kebaikan dan ada kalanya kita bertemu dengan seseorang yang sudah kita sayangi dengan baik, dan pada akhirnya justru meninggalkan kita dengan segala kecewa yang ada.

Memang patah hati tidak pernah terasa mudah, tapi bukan berarti kita tidak bisa menyembuhkan lukanya. Patah hati berkali-kali adalah bagian dalam hidup yang tetap harus disyukuri, karena itu berarti Tuhan sangat menyayangi dan menjauhkan kita dari kesedihan yang lebih nyata. Walau terkadang awalnya kita akan merasa dunia seakan runtuh dan ingin menyalahkan Tuhan karena membuat dia pergi.

Berikut ini adalah beberapa tips yang bisa dilakukan untuk menyembuhkan patah hati.

1. Tegas membuat jarak dengan mantan
Sangat penting untuk segera mengambil tindakan memutuskan seluruh komunikasi dengan mantan, setidaknya untuk sementara waktu dengan tujuan untuk memberi kita ruang agar bisa segera lepas dari rasa sedih.

2. Mengizinkan diri untuk menerima semua emosi dan perasaan
Wajar jika kita merasa ragu, marah, kesal, sedih, terluka dan lainnya saat patah hati, tidak perlu mengabaikan semua perasaan dan emosi tersebut karena itu merupakan bagian dari proses penyembuhan dari rasa sakit hati yang kita alami.

3. Memanjakan diri
Kesehatan fisik dan mental diri sendiri harus menjadi prioritas utama, tidak ada salahnya jika sesekali kita manjakan dan senangkan diri selama beberapa waktu, tentunya dengan hal-hal yang positif seperti menekuni hobby yang kita sukai.

4. Terhubung dengan orang-orang tercinta
Teman, sahabat ataupun keluarga bisa membantu kita untuk bangkit dan memberi dukungan emosional, oleh sebab itu tetap pelihara hubungan baik dengan orang-orang terdekat.

5. Melepas harapan yang salah dan palsu
Seringkali kita membiarkan harapan untuk kembali bersama menghantui pikiran ketika kita kembali mengenang waktu bersama mantan. Segera lepaskan dan buang harapan-harapan palsu tersebut dan terima apa yang kita rasakan sebagai sebuah pelajaran berharga.

6. Menghindari menyalahkan diri sendiri
Perlahan coba terima keadaan yang ada, dan pahamilah kalau putus cinta yang kita alami bukan karena kesalahan kita, tapi mungkin karena memang hubungan tersebut memang sudah tidak bisa lagi dipertahankan.

"Kadang Kita Harus Bertemu Orang yang Salah, Sebelum Dipertemukan Dengan Orang Yang Tepat, Agar Kita Memahami Arti Sebenarnya Dari Rasa Syukur."

<< Sumber >>

You Might Also Like

0 komentar

Tips Menyembuhkan Patah Hati

Mencintai dan dicintai adalah dua hal yang pasti akan kita alami dalam kehidupan. Ada proses yang terasa begitu menyenangkan sebelum akhirny...

About Me

Like us on Facebook

Popular Posts