Ciri-ciri jatuh cinta

November 17, 2022

Ciri-ciri seseroang yang jatuh cinta


 Untuk mengetahui apakah seseorang mencintai kita atau tidak bukanlah perkara yang mudah, kecuali jika si dia memberi tahu sendiri atau kita menanyakan langsung kepadanya. Namun, ada beberapa tanda yang bisa membantu kita untuk mengetahui jika seseorang memiliki ketertarikan pada kita.

Saat seseorang memiliki ketertarikan pada orang lain, biasanya ia akan senang saat berada di dekatnya. Faktanya, semakin seseorang dekat dengan orang yang disukai, maka akan semakin kuat perasaannya. Jadi ketika ada seseorang yang menyukai kita, secara tidak sadar si dia akan mencondongkannya tubuh ke arah kita saat berbicara atau berada di dekat kita. Dan kecenderungan ini akan meningkat saat diri kita juga memberikan sinyal ketertarikan kepadanya. Namun sebaliknya, ketika ketika seseorang berada di dekat orang yang mereka tidak sukai, maka mereka akan cenderung merasa tidak nyaman dan menjauhkan diri darinya.

Kebanyakan orang akan cenderung merasa gugup, tersipu, atau bahkan berkeringat saat berada di dekat seseorang yang dia sukai, karena menurut penelitian ada hubungan antara perasaan cemas dan ketertarikan. Salah satu tanda gugup yang paling mudah terlihat adalah wajah yang merona merah. Ini adalah reaksi alami dari emosi tertentu yang terpacu sehingga menyebabkan kelenjar di dalam tubuh melepaskan adrenalin. Intinya, ketika seseorang tersipu, gugup, atau berkeringat saat berada di dekat kita, tubuh mereka sebenarnya sedang bereaksi alami dengan mengeluarkan hormonal yang tidak dapat mereka kendalikan. Ini merupakan reaksi wajar dari seseorang yang sedang jatuh cinta.

Biasanya seseorang akan mengingat hal-hal kecil secara detail mengenai sebuah moment istimewa yang pernah dialami bersama atau hal-hal yang disukai dari orang yang menarik perhatiannya. Misal tentang hobi, film kesukaan, makanan favorit dan sejenisnya. Pada intinya, seseorang akan cenderung mengingat hal-hal yang ia pedulikan dan melupakan hal-hal yang tidak penting. Ketika seseorang secara konsisten mengingat banyak detail tentang kita, mereka mungkin benar-benar telah jatuh cinta.

Seseorang yang memiliki perasaan suka pada kita juga biasanya selalu ingin berlama-lama menghabiskan waktu bersama kita. Agar itu terjadi, si dia akan berusaha mencari topik pembicaraan sebanyak mungkin agar terus terjadi interaksi dengan kita. Coba mengingat-ingat kembali saat kita sedang bersama seseorang. Apakah si dia mencoba untuk memulai percakapan atau misalnya tetap aktif menjaga percakapan dengan kita. Jika memang seperti itu, berarti si dia kemungkinan besar telah jatuh cinta kepada kita dan ingin selalu berada di dekat kita.

Apakah si dia pernah menunjukkan tanda-tanda seperti ini saat bersama kita, sahabatku?

You Might Also Like

0 komentar