Ciri-ciri pasangan setia

November 09, 2022

Ciri-ciri pasangan setia

 
 
Setiap orang tentunya menginginkan untuk memiliki pasangan yang setia. Mengapa tidak? Saat ini banyak sekali berita tentang isu perselingkuhan, keretakan hubungan dan semacamnya. Nyatanya banyak pasangan yang telah menjalin hubungan selama bertahun-tahun pun tak dapat luput dari masalah ini.

Hal ini kemudian menjadi kekhawatiran setiap pasangan. Namun sahabat tidak perlu khawatir, berikut adalah beberapa ciri untuk melihat kesetiaan pasanganmu.

Ciri pertama dari pasangan yang setia adalah dia tidak pernah malu untuk mengatakan yang hal sebenarnya. Pasangan yang setia akan selalu mengupayakan untuk tetap jujur tentang segalanya, mulai dari hal terkecil hingga hal besar. Bahkan kebohongan putih (white lie) pun tidak akan tega mereka katakan kepadamu, walaupun hanya sedikit.

Saat pasanganmu berani mengatakan hal yang jujur kepadamu, entah itu menyakitkan atau membuatmu merasa tidak nyaman, sebenarnya dia menganggapmu sebagai seseorang yang dewasa yang dapat mengatasi kondisi apa pun, dan dia berani mengambil resiko untuk menanggung apapun konsekuensinya. Pasangan yang setia akan bersedia mengatakan yang sebenarnya, walaupun jika hal itu mungkin bisa membuatnya berada dalam masalah.

Sosok pasangan yang setia juga selalu murah hati dan tidak pamrih. Lalu apa hubungan murah hati dengan kesetiaan? Jika pasanganmu adalah sosok yang murah hati, itu artinya dia adalah seseorang yang tidak egois dan senang melakukan sesuatu secara sukarela tanpa perhitungan. Sebagai contohnya saat pasanganmu memperhatikanmu dengan tulus atau sekedar memberikanmu hadiah sederhana tanpa meminta kembali hal yang sama darimu. Ini adalah salah satu tanda pasangan yang setia, ia rela melakukan apa saja untuk membuatmu bahagia, karena kebahagiaanmu adalah bagian yang sangat penting dalam hidupnya.

Pasangan yang setia memahami bahwa hubungan yang sedang dijalani harus dijaga dengan sebaik-baiknya. Dia akan selalu menghormatimu dan menjaga perasaanmu. Segala sesuatu sesuatu yang berpotensi membuatmu sakit hati akan selalu dihindarinya. Misalnya dengan meminimalkan hubungan dengan mantannya. Pasangan setia akan melakukan ini semata-mata karena ia menghargaimu sebagai pasangannya.

Apakah pasanganmu termasuk pasangan yang setia, sahabatku?

You Might Also Like

0 komentar